Rabu, 27 Februari 2013

POLISI vs PENGEMIS

Polisi: Pak, cape ya abis ngemis? Laper ya pak?

Pengemis: Biasa aja tuh, hari ini saya udh makan 3x

Polisi: Lho..? uangnya cuma buat makan bapak doank? Kasian dong Anak dan istri di rumah...

Pengemis: Kayak org susah aja! Tadi pagi saya sekeluarga habis ngerayain ultah anak saya yg ke-5 di McD bareng guru2 & teman2 sekolahnya. Siang ini istri dan anak saya barusan bbm saya, mereka lg makan di Pizza HUT tau!

Polisi sampai kebingungan dan berkata: Emang bapak ngemis sehari dapet brp?

Pengemis: Nih ya.. Saya kasih tau..!!

Saya ngemis dari jam 7 pagi sampe jam 7 malam

Lampu merah atau hijau waktunya masing2 60 detik.
Setiap 60 detik paling nggak saya bisa dapet 2.000.

1 jam = 60 kali lampu merah/Hijau

60 x 2.000 = 120.000/jam

1 hari saya kerja 12 jam, 2 jam buat istirahat jadinya 10 jam.

10 jam x 120.000 = 1.200.000/hari.

1 bulan saya kerja 26 hari. Soalnya hari Minggu nggak kerja

26 hari x 1.200.000 = 31.200.000/­bulan. :D

Polisi sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu..

Pengemis berkata: Emang mas jadi Polisi, gaji per bulannya brp?

Polisi: Cuma 4.000.000

Pengemis: Ijasah..?

Polisi: SMU/D3 dan ada S1

Pengemis: Saya jd prihatin lihat penderitaan mas!!! Pasti abis banyak duit ya mas buat sekolah? blom lg kena marah sama Komandan, Kepala mas isinya pasti penuh soal kerjaan mulu. Mending mas ngemis aja. Biar kaya sperti saya. Saya ngemis udah 20 tahun, punya 2 mobil BMW buat saya & istri saya, kartu kredit, apartemen, rumah di kawasan elite, anak saya belajar di international school dan anak perempuan saya yg paling tua sekarang lagi liburan bareng suaminya yg sipit2 ke singapura, minimal setahun 1X kami keliling dunia..

Polisi: *Pingsan* (Jadi polisi tidur dong?? wekekekekek :D)

Pesan dari admin: Jgn pernah kasih pengemis uang, karena akan membudayakan malas bekerja. PATUT DI BACA SERIUS, MASA SARJANA KALAH SAMA PENGEMIS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar